5 Tempat Keren Untuk Foto Pre-Wedding di Yogyakarta

By: RajaKamar Admin , 03 July 2013

Pernikahan adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh hampir oleh semua pasangan kekasih. Berbagai rencana dibuat untuk mewujudkan sebuah pernikahan ‘sempurna’ yang diidamkan selama ini. Salah satu bagian yang tak kalah penting adalah foto pre-wedding..

Untuk mendapatkan foto pre-wedding yang unik dan special, pasangan kekasih pun tidak jarang berburu tempat untuk dijadikan latar belakang foto pre-wedd hingga ke benua lain. Well, kabar baiknya Indonesia punya ‘stok’ melimpah tempat-tempat keren yang sangat layak untuk dijadikan background foto pre-wedding. Rajakamar telah memilihkan yang terbaik dariYogyakarta.

1. Kotagede. Dulunya Kotagede merupakan pusat kerajaan Mataram yang menguasai seluruh daerah Pulau Jawa dari abad ke-8 hingga abad ke-10. Sehingga beberapa bangunan tua banyak dijumpai disini. Adabeberapa spot menarik yang bisa travelers jadikan background pre-wedd yang eksotik, antara lain; Pasar Kotagede, Masjid Kotagede, kompleks makam pendiri kerajaan, rumah tradisional, kedhaton hingga reruntuhan benteng. Kotagede terletak kurang lebih 10 km ke arah tenggara pusat Kota Yogyakarta. 

Image : news.flyontiket.com

2. Kawasan nol kilometer. Tempat yang satu ini bisa dijadikan foto dengan latar landscape bangunan-bangunan tua bersejarah seperti; Benteng Vrederburg, gedung kantor pos Indonesia, gedung Bank BRI, dan istana kepresidenan Yogyakarta. Jika beruntung, travelers akan menemukan sekelompok pemuda dan mahasiswa sedang bermain alat musik di pinggir jalan. Letaknya di ujung selatan Malioboro menuju Keraton Yogyakarta.

Image : sacafirmansyah.wordpress

3. Tamansari. Fungsi awal Tamansari adalah sebagai tempat peristirahatan dan rekreasi keluarga kerajaan setelah peperangan sekaligus benteng pertahanan keraton. Didalam taman ini pun terdapat tempat ibadah yaitu musholla serta kolam pemandian yang unik dan cantik. Selain kolam, travelers bisa mengeksplorasi lorong-lorong rahasia yang berada didalamnya.

Image : jogjawae.com

4. Plekung. Plekung merupakan semacam gerbang utama yang dahulu digunakan sebagai jalan masuk dan keluar dari Keraton Yogyakarta. Plekung ini dibutuhkan karena lokasi keraton yang dikelilingi benteng.Adalimaplekung yang tersebar di beberapa tempat. Plekung tersebut antara lain; Plekung Taruno Suro di timur alun-alun, Plekung Madyasura di timur keraton, Plekung Jagabaya disebelah barat keraton, Plekung Jagasura di sebelah barat alun-alun dan Plekung Nirbaya di sebelah selatan keraton.

Image : gudeg.net

5. Gumuk pasir. Perbukitan pasir yang mirip denganpadanggurun timur tengah dapat kita jumpai juga di kawasan Parangtritis. Gumuk pasir ini merupakan salah satu fenomena alam unik yang terbentuk akibat proses panjang material vulkanik Gunung Merapi yang terbawa sungai menuju Laut Selatan. Proses selanjutnya adalah penggerusan akibat hantaman ombak yang terus menerus membuat butiran-butiran halus pasir ini terbawa angin laut menuju daratan. Gumuk pasir sudah masuk menjadi world heritage (warisan dunia) dan satu-satunya di Asia tenggara.

Image : panduanwisatajogja.com

Tempat-tempat ini sungguh unik, menarik dan menginspirasi bukan? Untuk urusan menginap, percayakan hotel murah di Yogyakarta pada rajakamar.com atau hubungi call center Rajakamar di 500012 atau 021500012 dari ponsel.

(berbagai sumber)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>