7 Tempat Keren di Indonesia! Sampai Hollywood pun Mampir!

By: RajaKamar Admin , 26 February 2013

Siapa yang tidak bangga memiliki Indonesia? Travelers pecinta alam pasti tahu bagaimana cantik dan indahnya alam dan pantai Indonesia, sampai produsen film Hollywood yang jauh di sana memutuskan syuting dan mengambil lokasi di Indonesia. Diawali dengan film “Eat Pray Love” yang dibanggakan oleh warga bali. Julia Robert sebagai pemeran utama cukup membuat pamor Bali naik dan menjadi favorit tujuan wisata eksotik dari manca negara.

Selain Bali, masih ada beberapa tempat keren dan eksotis lainnya yang menjadi incaran lokasi syuting para sutradara Holywood. Berikut beberapa tempat keren di Indonesia yang sudah dipakai sebagai lokasi shooting film Hollywood.

1. Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Film bertajuk Java Heat mengambil lokasi syuting di Candi Borobudur dan beberapa tempat di sekitar Yogyakarta. Pertemukan budaya Amerika dan Indonesia dalam satu cerita berlatar keindahan bangunan- bangunan tua dan eksotisme candi di Indonesia menjadi inti  dari film Java Heat.

Candi Borobudur, Wilson Loo

2. Nusa Lembongan, Bali.

Pantai cantik yang satu ini melatarbelakangi pembuatan film I Alex Cross yang dibintangi oleh Matthew Fox, Edward Burns, Rahel Nichols, dan Jean Reno. Dan ternyata, sang sutradara, Cohen, salah satu penggemar Bali dan memiliki villa pribadi tempat bersantai di Pulau Dewata.

 Nusa Lembongan, Bali – canvasmegastore

 

3. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

Nuansa cantik Pulau Moyo menjadi latar belakang pembuatan film Savage yang dibintangi oleh Salma Hayek, Blake Lively, John Travolta, dan Taylor Kitsch. Film ini diadaptasi dari sebuah novel dan disutradarai oleh Oliver Stone, menampilkan pemandangan alam Pulau Moyo yang menakjubkan.

 PulauMoyo – mantenhouse

 

4. Bromo.

Tidak diragukan lagi keindahan Gunung Bromo, menjadi favorit banyak turis asing untuk melihat kawah dan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan. Philosopers, film di tahun 2012 ini mengambil lokasi syuting berlatar belakang kecantikan Gunung Bromo. Dibintangi oleh Bonnie Wright, James D’Arcy dan sejumlah nama tenar lainnya.

 Gunung Bromo – gunadarma

 

5.       Candi Prambanan

Masih tetap di film Philospher, selain Gunung Bromo, film yang satu ini juga mengambil latar belakang dari Candi Prambanan. Memadukan keunikan Indonesia menjadi satu kemasan film keren dan bernuansa hollywood.

 Candi Prambanan – sarangpenyamun.wordpress

 

6. Gianyar, Ubud Bali

Film The Fall di tahun 2006 mengambil latar belakang hijaunya desa Gianya, Ubud Bali. Film ini dibintangi oleh Lee Pace dan Catinca, salah satu scene khusus mengambil latar belakang desa Gianyar.

 Gianyar, Bali – megatia.blogspot

 

7. Tampak Siring, Bali.

Julia Roberts dan Javier Bardem dalam film Eat, Pray, Love menarik cukup banyak turis dan perhatian ke Pulau Bali. Menemukan sebuah kedamaian jiwa dan cinta sejatinya di Pulau Bali, film ini cukup laris dan menjadikan Bali sebuah destinasi Internasional. Selain tampak siring, Ubud dan Gunung Kawi juga menjadi salah satu latar belakang film Eat, Pray, Love.

 Tampak Siring Bali – asiaexplore

Kerennya Indonesia! Sampai film Holywood pun mampir. Bangga menjadi warga Indonesia? Sudah seharusnya, jika warga Negara asing begitu menghargai keindahan Negara kita, maka seharusnya kita lebih lagi, mencintai alam Indonesia dan segala keindahannya :)

 

(berbagai sumber)

 

Penawaran Terbaik Rajakamar minggu ini!

 

Borobudur Jakarta

Rp. 1.091.000,-

(Normal Rp. 1.394.150,-)

 

Rp. 680.000,-
(Normal Rp. 1.500.000-)
Rp. 526.000,-
(Normal Rp. 784.500,-)
Rp. 770.000,-
(Normal Rp. 820.000,-)
Penawaran Terbaik Lainnya, klik di Best Deal RajaKamar
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>