9 Barang Gratis yang Disediakan Hotel

By: RajaKamar Admin , 15 January 2014

Saat bepergian, banyak travelers yang membawa barang selengkap mungkin untuk kenyamanan selama di tempat berlibur. Akibatnya, terkadang barang bawaan jadi kebanyakan. Padahal, ada beberapa barang yang disediakan gratis oleh hotel untuk para tamunya yang mungkin anda lupa. Tapi ingat, tidak semua barang ini lengkap disediakan hotel ya.

1. Peralatan rambut

 

Ladies travelers mungkin terbiasa membawa hairdryer atau catokan yang berat dan memakan tempat di koper saat berlibur. Memang tidak semua hotel menyediakannya dalam kamar, tapi anda bisa meminta benda ini kepada petugas hotel. Tadaa, peralatan kecantikan rambut pun hadir di kamar anda!

2. Kaus kaki

Tidak hanya sandal yang ada didalam lemari atau laci, beberapa hotel juga menyediakan kaus kaki. Jika tidak ada dan ternyata anda membutuhkan kaus kaki, bisa meminta pada para staf hotel.

3. Obat kumur mulut

 

Sikat gigi dan pasta gigi sudah jadi hal yang pasti ada di setiap kamar hotel. Tapi coba perhatikan lagi botol-botol yang ada di wastafel kamar mandi. Siapa tahu salah satunya adalah obat kumur mulut. Beberapa hotel menyediakan perlengkapan mandi lebih lengkap dibanding hotel lainnya.

4. Peralatan menjahit

Kadang baju sobek tersangkut benda tajam atau kancing yang terlepas selama perjalanan. Jangan putus asa, coba cek di laci-laci kamar dan temukan peralatan menjahit. Hotel bintang 4 ke atas biasanya yang menyediakan peralatan seperti ini.

5. Mainan anak

Semakin bagus hotel, semakin memperhatikan hal-hal detil. Jika kebetulan menginap di hotel bintang 4 ke atas bersama keluarga, tak perlu membawa semua mainan si kecil. Karena biasanya ada beberapa mainan menarik yang tersimpan di lemari atau lacinya. Ada baiknya anda memberitahukan akan menginap bersama anak saat booking atau check in.

6. Charger

Benda yang satu ini sangat penting fungsinya namun sering juga terlupakan. Jika kebetulan anda lupa membawa charger ponsel, jangan ragu bertanya kepada resepsionis. Biasanya, mereka akan dengan senang hati meminjamkannya untuk anda.

7. Adaptor

Saat keluar negeri biasanya traveler akan direpotkan dengan terminal listrik. Beberapa terminal memiliki lubang yang tidak sama. Tidak perlu panik, beberapa hotel sudah penuh perhatian dengan menyediakan adaptor di laci kamar. Jika tidak ada, jangan ragu untuk meminta pada resepsionis. Malah, mereka akan memberikan adaptor dengan beberapa terminal.

8. Handuk pantai

Jika kebetulan anda menginap di hotel tepi pantai, tentu biasanya akan bermain ke pantai. Tak perlu khawatir karena tidak membawa handuk pantai karena pihak hotel biasanya sudah menyediakan untuk para tamunya. Cukup minta kepada staf hotel dan mereka akan membawakan handuk nyaman dan lebar untuk digunakan di pantai.

9. Buku panduan traveling

Traveling menjadi tujuan utama hampir semua tamu hotel. Mengerti akan kebutuhan para tamunya, pihak hotel biasanya menyediakan buku panduan traveling. Tidak hanya di hotel, tapi di hostel pun banyak menyediakan buku sejenis.Adayang tersedia di kamar atau di meja lobby. Anda bisa minta dan staf hotel pun akan menyediakannya.

Cek info dan promo hotel Indonesia dan Internasional hanya di RajaKamar

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>