Danau Ranu Kumbolo di Gunung Semeru

By: Rajakamar Admin , 17 September 2012

Sumber Gambar: travel.detik

Udara yang dingin dan alam yang hijau bisa Anda rasakan di Danau Ranu Kumbolo yang berlokasi di Gunung Semeru. Bagi para pendaki, lokasi danau ini adalah tempat sempurna untuk mendirikan kemah karena keindahan dan ketenangan danau Ranu Kumbolo sangat menakjubkan.

Danau ini akan Anda jumpai jika mendaki Gunung Semeru yang terletak di perbatasan Malang dan Lumajang, Jawa Timur. Sudah dari dahulu Ranu Kumbolo menjadi primadona dari Gunung Semeru. Danau yang berada di ketinggian 2.400 mdpl menjadi tempat berkemah dan beristirahat bagi para pendaki Gunung Semeru

Namun, untuk mencapai danau ini Anda harus melalui jalan yang tidak mudah. Para pendaki biasanya membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam dengan medan perjalanan yang cukup menantang. Selain itu, stamina sudah pasti akan terkuras selama menempuh perjalanan.

 Sumber Gambar: travel.detik

Pendakian menuju Ranu Kumbolo biasanya dimulai dari jalur pos Ranu Pani. Untuk mencapai Ranu Pani pendaki tidak bisa lagi menggunakan bus, kebanyakan dari mereka naik mobil jeep 4×4 yang terbukti bisa menanjak dan melalui jalur yang terjal dan jalan yang terkadang ditutupi awan. Kawasan ini biasanya cukup ramai dikunjungi oleh para pendaki saat liburan, khususnya liburan perguruan tinggi karena sebagian besar pendaki adalah mahasiswa.

Tapi semua itu akan terbayar dengan tuntas ketika kita kita di Ranu Kumbolo. Pesona danau Ranu Kumbolo terasa sangat menakjubkan, sehingga rasa lelah kita akan terasa impas. Pohon cemara yang rindang, semak-semak hijau, dan langit biru yang menghiasi sekitar danau terasa sangat meneduhkan mata.

Anda bisa menikmati panorama matahari terbit yang mempesona dan sangat cantik di danau ini. Warna matahari terbit keemasan yang terpantul oleh permukaan danau terlihat sangat indah dan menakjubkan. Karena keindahannya inilah, sangat banyak fotografer yang mengabadikan pemandangan Danau Ranu Kumbolo.

(Berbagai Sumber)

Be Sociable, Share!

Related Posts

3 Comment(s) s

  1. Pingback: TOURISTISCHE ATTRAKTIONEN IN LUMAJANG | Sobara's Blog

  2. Pingback: Bromo Cottages Sebagai Akomodasi Terbaik Saat Menyambangi Wisata Alam Gunung Bromo | Ahlinya Hotel Indonesia

  3. Pingback: Meneguk Sunrise, di Semayam-nya Para Dewa | Ahlinya Hotel Indonesia

Leave a Reply

Mari budayakan berkomentar positif, setiap komentar yang bermuatan negatif, berbau SARA, spam, menggunakan bahasa kurang sopan, memicu pertikaian, atau tidak berhubungan dengan artikel terkait tidak akan ditayangkan dalam blog Rajakamar.

Kolom komentar bertujuan untuk berbagi info seputar artikel yang terkait, berbagai ide dan pengetahuan positif dengan pembaca lainnya, menggunakan bahasa yang baik dan sopan serta menyebarkan semangat positif untuk berbagi.Mari lebih bijak dalam berkomentar

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan. Field yang wajib diisi diberi tanda *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>