Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Surabaya

By: Rajakamar Admin , 14 May 2012

Karena namanya agak sedikit kepanjangan, membuat gereja ini lebih dikenal dengan Gereja Kepanjen, yang sesuai dengan alamatnya yaitu Jalan Kepanjen, Surabaya. Tempat beribadah yang termasuk dalam wisata religi ibukota Jawa Timur ini dekat dengan daerah Kebonrojo dan memiliki gaya arsitek dari benua Eropa.

Sebelum gereja ini dibangun pada tahun 1815, di daerah Kepanjen dan Kebonrojo telah ada gereja Katolik yang juga bergaya Eropa. Karena umat Katolik yang beribadah di gereja tersebut semakin banyak membuat masyarakat sekitar membuat gereja baru yang bernama Gereja Katolik Santa Perawan Maria. Namun gereja katolik pertama tersebut sekarang sudah tiada dan sudah dipindahkan ke daerah utara karena bangunanntya sudah tidak layak pakai.

(Berbagai Sumber)

Be Sociable, Share!

Related Posts

Leave a Reply

Mari budayakan berkomentar positif, setiap komentar yang bermuatan negatif, berbau SARA, spam, menggunakan bahasa kurang sopan, memicu pertikaian, atau tidak berhubungan dengan artikel terkait tidak akan ditayangkan dalam blog Rajakamar.

Kolom komentar bertujuan untuk berbagi info seputar artikel yang terkait, berbagai ide dan pengetahuan positif dengan pembaca lainnya, menggunakan bahasa yang baik dan sopan serta menyebarkan semangat positif untuk berbagi.Mari lebih bijak dalam berkomentar

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan. Field yang wajib diisi diberi tanda *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>