Jalan-Jalan Murah di Jakarta

By: Rajakamar Admin , 23 July 2012

Kebanyakan warga Jakarta memilih untuk berlibur ke luar kota daripada berlibur di kotanya sendiri. Padahal banyak obyek wisata menarik yang bisa dikunjungi di Jakarta. Selain dekat, berlibur di Jakarta juga ternyata tidak membutuhkan biaya yang besar. Berikut adalah beberapa lokasi wisata yang bisa anda kunjungi dengan biaya yang murah:

Wisata Taman

Taman Monumen Nasional

(Sumber Gambar: kassaszony.files.wordpress)

Memang harus diakui sebagian besar taman di Jakarta tidak terawat dan tidak layak untuk dijadikan lokasi berlibur. Namun ada beberapa taman yang cukup baik kondisinya dan terawat dengan baik. Beberapa taman yang terawat baik adalah Taman Monas (Monumen Nasional), Taman Menteng, Taman Suropati, dan Taman Ayodia. Taman-taman tersebut biasanya cukup ramai dikunjungi, khususnya di akhir pekan dan hari libur.

Wisata Museum

Museum Fatahillah

(Sumber Gambar: festivalindonesia.files.wordpress)

Harga tiket yang murah dan pengetahuan yang ditawarkan oleh museum-museum di Jakarta menjadi alasan yag kuat mengapa anda harus mengunjungi museum. Museum yang sering dikunjungi di Jakarta adalah Museum Fatahillah. Namun saat ini museum Fatahillah belum bisa dikunjungi karena sedang dalam proses perbaikan sampai tahun 2014. Museum-museum lain yang bisa dikunjungi di Jakarta adalah Museum Gajah, Museum Wayang, dan lain-lain.

Wisata Seni Budaya

Pameran di Guthe Haus

(Sumber Gambar: indonesiaphotofestival)

Sejumlah pusat kebudayaan di Jakarta sering mengadakan pertunjukan dan pameran gratis, seperti di Taman Ismail Marzuki (TIM) dan Bentara Budaya Jakarta (BBJ). Selain itu beberapa pusat kebudayaan asing seperti CCF, Erasmus Huis, dan Guthe Haus cukup sering mengadakan pameran gratis.

(Berbagai Sumber)

Be Sociable, Share!

1 Comment(s)

  1. Pingback: 3 Hotel Murah di Kota Jakarta | Ahlinya Hotel Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>