Jungkat Beach, Pontianak Menyuguhkan Pemandangan yang Indah

By: Rajakamar Admin , 02 November 2012

sumber gambar: indokuliner.blogspot

Pantai ini merupakan wisata alam terdekat dari kota Pontianak, dari ibu kota Kalimantan Barat tersebut Jungkat Beach bisa dicapai hanya dalam waktu perjalanan selama 30 menit. Pantai ini terkenal akan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Jungkat Beach juga memiliki kolam besar yang bisa dijadikan tempat bermain.

Yang menjadi mainan paling disukai oleh wisatawan di kolam besar tersebut adalah permainan dimana para wisatawan mengendalikan kapal kecil yang bentuknya bundar dan digerakkan dengan mesin. Cara bermainnya hampir mirip seperti bom-bom car di taman rekreasi yakni saling menabrakkan kapal satu sama lain tapi kalau di bom-bom car bermainnya menggunakan mobil kecil sedangkan permainan di pantai ini menggunakan kapal kecil.

sumber gambar: panoramio

Pemandangan sunset di Jungkat Beach tidak hanya bisa dilihat dari pantainya saja karena di sekitar kawasan wisata alam Pontianak ini terdapat sebuah daerah bernama Peniti yang memiliki 2 pondok. Pondok pertama bernama Pondok Pengkang, di tempat ini wisatawan bisa menyantap berbagai kuliner lokal dan di pondok yang kedua atau Pondok Grevala yang letaknya tidak jauh dari Pondok Pengkang, di pondok kedua ini wisatawan bisa menyaksikan pemandangan alam yang indah sambil menyantap es kelapa muda khas pondok ini.

Dua tempat wisata lain bisa wisatawan kunjungi ketika sedang melakukan perjalanan ke pantai ini yakni klenteng di daerah Siantan. Tempat wisata religi ini temasuk unik karena hanya di klenteng ini terdapat patung Bhiksu yang berjumlah 18 patung dan juga patung Kera Sakti. Tempat wisata lainnya yakni simbol kota Pontianak, yakni Tugu Khatulistiwa. Bila Anda ingin berlibur ke daerah ini, ketahui rekomendasi hotel bintang 4 terbaik di Pontianak untuk membuat perjalanan Anda semakin nyaman.

(berbagai sumber)

Be Sociable, Share!

Related Posts

3 Comment(s) s

  1. Pingback: Hotel Bintang 4 Terbaik Pontianak | Ahlinya Hotel Indonesia

  2. Pingback: Periode Kulminasi yang Unik di Tugu Khatulistiwa, Pontianak | Ahlinya Hotel Indonesia

  3. Pingback: Hotel Mercure Pontianak | Ahlinya Hotel Indonesia

Leave a Reply

Mari budayakan berkomentar positif, setiap komentar yang bermuatan negatif, berbau SARA, spam, menggunakan bahasa kurang sopan, memicu pertikaian, atau tidak berhubungan dengan artikel terkait tidak akan ditayangkan dalam blog Rajakamar.

Kolom komentar bertujuan untuk berbagi info seputar artikel yang terkait, berbagai ide dan pengetahuan positif dengan pembaca lainnya, menggunakan bahasa yang baik dan sopan serta menyebarkan semangat positif untuk berbagi.Mari lebih bijak dalam berkomentar

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan. Field yang wajib diisi diberi tanda *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>