Liburan Murah Meriah di Pulau Pari

By: RajaKamar Admin , 20 May 2013

Kepulauan Seribu kerap dijadikan destinasi wisata kilat bagi travelers yang ingin menikmati suasana pantai namun tidak ingin terlalu jauh dan terlalu mahal. Berbicara Kepulauan Seribu bukan hanya berbicara Pulau Tidung, Bidadari, Putri atau pulau-pulau lain yang sudah terkenal. Pulau Pari contohnya, pulau yang masih sepi ini ternyata tidak kalah asyik untuk diekplorasi. loh.

Image : Indonesia.travel

Menuju ke pulau ini pun bisa dibilang cukup mudah. Dengan kapal cepat, Pulau Pari bisa ditempuh 1-1,5 jam dari Dermaga Ancol atau dari Pelabuhan Kaliadem di Muara Angke, Jakarta Utara. Letaknya dekat dengan Pulau Rambut, Lancang, Tidung dan Pulau Pramuka dimana dari pulau-pulau ini bisa ditempuh kurang dari 30 menit menuju Pulau Pari.

Sejalan dengan pulau-pulau lain yang telah terlebih dahulu berkembang, Pulau Pari pun sedang mengembangkan wilayahnya sebagai tujuan wisata. Di pulau ini, travelers bisa menikmati tiga spot andalannya, yakni; Pantai Pasir Perawan, Dermaga Bukit Matahari dan Pantai Pasir Kresek. Ketiganya masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat, itulah kenapa belibur di pulau ini bisa dibilang murah.

Selain menikmati keindahan pantai dengan pasirnya yang putih, travelers pun bisa menyewa sepeda berkeliling pulau, menyelami biota laut di perairan dangkal dengan snorkeling, serta menjelajah perairan tepi dengan sampan atau kapal cepat. Seluruh paket wisata ini disediakan oleh penduduk lokal sebagai penyedia jasa disana, termasuk sewa alat, pemandu dan penginapan.

Masuk ke pantainya traveler hanya perlu membayar 2 ribu rupiah. Sementara sewa sepeda Rp.20.000 per hari, peralatan menyelam Rp.35.000 per orang, banana boat Rp.35.000 per orang dan sewa perahu Rp.400.000 untuk 10 orang. Untuk menginap, banyak kamar-kamar yang disediakan oleh penduduk dengan tarif sekitar 100 – 600  ribu per malam tergantung fasilitas dan itu pun masih bisa ditawar :) Sangat murah bukan?

Jadi segera rencanakan liburan travelers menuju Pulau Pari yang masih alami di Kepulau Seribu ini. Urusan hotel, tinggal klik saja www.rajakamar.com :)

(berbagai sumber)

Be Sociable, Share!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>