Lokasi Wisata Belanja Terbaik di Kota Medan

By: Rajakamar Admin , 08 May 2012

Berbelanja cinderamata sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau kerabat bisa jadi adalah tujuan utama anda ketika mengunjungi kota Medan. Di dalam artikel berikut ini saya akan memperkenalkan anda dengan tempat-tempat terbaik untuk membeli cinderamata sekaligus menikmati obyek wisata belanja yang hanya dimiliki oleh kota Medan.

Pajak Ikan Lama

Anda jangan tertipu dengan namanya, Pajak (pasar) Ikan. Di tempat ini anda tidak akan menemukan penjual ikan sama sekali. Pasar yang bernama Pajak Ikan Lama ini ternyata menjual aneka tekstil dan karpet. Bahkan anda bisa juga membeli Air Zamzam di sini. Penjual Ulos dan pakaian tradisional Batak siap melayani anda jika anda ingin membelinya.

Pasar yang berlokasi di Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat ini sudah melayani pembeli lebih dari 100 tahun. Tips berbelanja untuk Anda adalah harus pintar-pintar menawar agar tidak rugi bila Anda berminat membeli barang di pasar ini.

Pasar Buku Lapangan Merdeka

Tempat ini adalah surga bagi anda yang gemar membaca. Deretan buku-buku tua bisa anda beli di sini. Pasar yang letaknya tepat di depan stasiun besar kereta Api Medan. Dilihat dari sejarahnya, pasar buku ini adalah pengganti dari pasar buku Titi Gantung yang dahulu juga merupakan surga bagi pecinta dan kolektor buku.

Walaupun saat ini sebagian besar penjualnya menjual buku-buku pelajaran sekolah dan kuliah, bukan tidak mungkin anda akan menemukan buku-buku tua yang sudah tidak terbit dan banyak dicari oleh kolektor-kolektor buku.

Mongnsidi Plaza (Monza)

Walaupun sebagian besar penjual di sini hanya menjual pakaian-pakaian second hand, tapi anda jangan memandang sebelah mata. Memang hanya barang bekas yang mereka jual, tapi sangat mungkin anda menemukan baju, tas sepatu berkualitas tanpa perlu menguras kantong anda.

Selain berbelanja pakaian second hand, anda juga bisa menikmati sejarah dan nuansa Monza yang sempat sangat terkenal pada dekade 1980 sampai 1990-an.

Sebenarnya masih ada beberapa lokasi wisata belanja yang tidak kalah menariknya dengan tempat-tempat yang saya sebutkan di atas. Namun untuk lebih lengkapnya akan lebih baik jika anda mengunjungi sendiri dan menikmati wisata belanja kota Medan.

(Berbagai Sumber)

Be Sociable, Share!

1 Comment(s)

  1. Pingback: Santika Dyandra Hotel & Convention Medan, Penginapan Mewah Dengan Harga Murah | Ahlinya Hotel Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>