Memburu Oleh-Oleh di Anyer

By: Rajakamar Admin , 26 December 2012

sumber gambar : foto.detik

Sebagian besar masyarakat Indonesia maupun mancanaegara mengisi liburan akhir tahun dengan berekreasi menikmati suasana alam di sejumlah tempat wisata. Tak terkecuali Anyer yang menjadi salah satu tempat favorit wisata di Banten, Jawa Barat. Selain berwisata, beberapa warga melengkapi suasana rekreasi dengan berwisata belanja untuk membeli oleh-oleh khas kota yang dikunjunginya. Mulai dari cinderamata, suvenir kerajinan, hingga menikmati kuliner khas setempat.

Di Anyer Anda bisa membeli oleh-oleh berupa makanan atau jajanan tradisional yang dijajakan disekitar Pantai Anyer atau jalan masuk menuju lokasi rekreasi. Anyer juga memiliki pasar yang menyediakan aneka panganan dan jajanan untuk dijadikan oleh-oleh buat tetangga atau keluarga di rumah. Sinar Mulya adalah pusat jajanan di Anyer yang ramai dikunjungi wisatawan yang ingin membeli buah tangan.

Di sini Anda juga dapat membeli Sate Bandeng yang menjadi kuliner kebanggaan kota Serang Banten. Makanan kering, asinan, manisan, peuyem (tape) dan nanas madu juga bisa Anda temukan di pasar yang beralamat di Jl. Raya Sirih Cikoneng Anyer ini. Bagi Anda yang menginap di Sanghyang Indah Spa Resort, pasar ini dapat Anda kunjungi dengan jarak tempuh 14 menit berkendara.

 

(Berbagai sumber)

Be Sociable, Share!

1 Comment(s)

  1. Pingback: Madu Sebagai Oleh-Oleh Khas Kota Sumbawa, NTB | Ahlinya Hotel Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>