Mengenal Kebudayaan Sulawesi Tengah Melalui Museum

By: Rajakamar Admin , 19 November 2012

sumber gambar: galeriwisata.wordpress

Apabila Anda ingin lebih mengenal kebudayaan masyarakat Sulawesi Tengah ketika berkunjung ke Kota Palu tetapi tidak mempunyai waktu yang banyak untuk mengunjungi semua atraksi kebudayaan di Palu, Anda dapat mengunjungi salah satu museum yang sangat mewakili seluruh kebudayaan Sulawesi Tengah.

Museum ini bernama Museum Sulawesi Tengah yang beralamat di Jalan Kemiri No. 23, Kecamatan Kamonji, Kelurahan Palu Barat, Kota Palu. Museum ini sangat mudah dicapai karena letaknya yang berada di Pusat Kota. Museum Sulawesi Tengah dapat dicapai menggunakan angkutan umum yang melewati jalan Sis Al Djufrie (dari arah timur) atau Jalan WR. Supratmandari arah barat.

sumber gambar: beritadaerah

Museum ini diresmikan pada tahun 1987 dengan total koleksi sekitar 7.455 buah dan 5 diantaranya termasuk koleksi unggulan seperti tenun Donggala, pakaian kulit kayu, patung Palindo, serta fosil rahang gajah purba (stegodon) yang kira-kira berumur 1,9 juta tahun.

Museum Sulawesi Tengah dilengkapi berbagai fasilitas seperti tempat parkir, taman, perpustakaan. Di sekitar Museum kebanggaan masyarakat Palu ini kuga terdapat fasilitas umum seperti restoran dan pusat perbelanjaan. Akomodasi hotel juga dapat Anda temukan ketika berkunjung ke Museum Sulawesi Tengah. Dapatkan informasi wisata lainnya hanya di rajakamar.

(berbagai sumber)

Be Sociable, Share!

Related Posts

Leave a Reply

Mari budayakan berkomentar positif, setiap komentar yang bermuatan negatif, berbau SARA, spam, menggunakan bahasa kurang sopan, memicu pertikaian, atau tidak berhubungan dengan artikel terkait tidak akan ditayangkan dalam blog Rajakamar.

Kolom komentar bertujuan untuk berbagi info seputar artikel yang terkait, berbagai ide dan pengetahuan positif dengan pembaca lainnya, menggunakan bahasa yang baik dan sopan serta menyebarkan semangat positif untuk berbagi.Mari lebih bijak dalam berkomentar

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan. Field yang wajib diisi diberi tanda *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>