Menikmati Perkedel Bondon di Bandung

By: Rajakamar Admin , 10 July 2012

Sumber Gambar: a3.sphotos.ak.fbcdn.

Satu lagi kuliner unik dari kota Bandung, Jawa Barat selain Burger Hijau di Miao Greenburger adalah perkedel Bondon. Bondon adalah bahasa Sunda yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah wanita malam. Entah dari mana sebutan itu berasal, yang pasti perkedel ini tidak hanya populer di Bandung, orang-orang Jakarta yang sedang mengunjungi kota ini juga sering mengunjungi warung perkedel Bondon yang berlokasi di stasiun Bandung, tepatnya di jalan Kebon Jati. Warung ini selain menjual perkedel Bondon juga menjual berbagai macam masakan. Pepesan, gorengan, sampai gulai, bisa anda nikmati di warung ini. Hanya saja memang perkedel Bondon menjadi menu andalan warung ini.

Sumber Gambar: indonesiabox

Sepiring nasi dengan beberapa potong perkedel Bondon yang dilengkapi oleh sambal khas Sunda pasti sudah bisa menggoyang lidah anda. Sangking lezatnya, banyak orang rela mengantri dan menunggu lama hanya untuk mencicipi lezatnya perkedel Bondon. Orang-orang ini tidak membeli sedikit, banyak dari mereka yang bisa memesan 20-30 perkedel sekaligus untuk dinikmati sebagai teman makan nasi atau cemilan istimewa selama di kota Bandung. Bagi Anda yang lapar saat malam hari saat berada di kota Bandung ini, Anda bisa mengunjungi kedai malam yang menjajakan wisata kuliner khas Bandung saat malam.

 

(Berbagai Sumber)

Be Sociable, Share!

Related Posts

Leave a Reply

Mari budayakan berkomentar positif, setiap komentar yang bermuatan negatif, berbau SARA, spam, menggunakan bahasa kurang sopan, memicu pertikaian, atau tidak berhubungan dengan artikel terkait tidak akan ditayangkan dalam blog Rajakamar.

Kolom komentar bertujuan untuk berbagi info seputar artikel yang terkait, berbagai ide dan pengetahuan positif dengan pembaca lainnya, menggunakan bahasa yang baik dan sopan serta menyebarkan semangat positif untuk berbagi.Mari lebih bijak dalam berkomentar

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan. Field yang wajib diisi diberi tanda *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>