Monumen Christina Martha Tijahahu, Ambon

By: Rajakamar Admin , 07 November 2012

sumber gambar: images.detik

Monumen Christina Martha Tijahahu resmi dibuka pada tahun 1977 didedikasikan mengenang jasa pahlawan nasional yang berhasil mengusir penjajah Belanda dari tanah Maluku. Monumen Christina Martha Tijahahu terletak di kawasan Karangpanjang pulau nusa laut, Ambon. Monumen ini berdiri setinggi 8 meter menghadap ke laut berbentuk patung pahlawan nasional Christina Martha Tijahahu.

Jika berkunjung monumen ini Anda dapat mengunjungi tempat wisata di sekitarnya seperti Goa Waiselano dan wisata laut, Nusa Laut. Pemandangan desa disekitar monumen ini juga terletak dipinggir laut yang menjadi sensasi tersendiri ketika melihat penduduk desa melakukan aktivitas laut.

Monumen ini dapat dikunjungi dengan harga tiket masuk 10.000 rupiah setiap hari pukul 10.00 sampai 15.00. Monumen Christina Martha Tijahahu dapat menjadi pilihan salah satu tempat untuk dikunjungi  di Kota Ambon bersama keluarga, karena monumen bersejarah ini dapat menambah pengetahuan sekaligus rasa cinta tanah air pada anak Anda.  Dapatkan informasi wisata lainnya hanya di rajakamar.

(berbagai sumber)

Be Sociable, Share!

Related Posts

Leave a Reply

Mari budayakan berkomentar positif, setiap komentar yang bermuatan negatif, berbau SARA, spam, menggunakan bahasa kurang sopan, memicu pertikaian, atau tidak berhubungan dengan artikel terkait tidak akan ditayangkan dalam blog Rajakamar.

Kolom komentar bertujuan untuk berbagi info seputar artikel yang terkait, berbagai ide dan pengetahuan positif dengan pembaca lainnya, menggunakan bahasa yang baik dan sopan serta menyebarkan semangat positif untuk berbagi.Mari lebih bijak dalam berkomentar

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan. Field yang wajib diisi diberi tanda *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>