Murahnya Sate Kere Tapi Kaya Rasanya

By: Rajakamar Admin , 31 July 2012

Sumber Gambar: luthfihasya@flickr

Biasanya bahan dasar sate adalah daging, mulai dari daging ayam, kambing, atau sapi. Tapi untuk sate yang satu ini bahan dasarnya bukan daging melainan tempe gembus, atau tempe yang bahannya terbuat dari ampas kedelai.

Walaupun berbahan dasar yang kere atau murah, tapi cita rasa sate ini kelas atas nikmatnya. Tempe gembus sebelum menjadi sate, dimasak bacem terlebih dahulu setelah itu baru dibakar. Kemudian seperti sate pada umumnya, diberi bumbu sambal kacang. Rasanya yang agak pedas semakin memperkaya cita rasa makanan ini.

Sumber Gambar: dailystoriesofura.blogspot

Anda bisa menemukan Sate Kere di kota Solo, Jawa Tengah, di tempat-tempat seperti Sate Kere Yu Rebi Sriwedari, Sate Yu Muji Ledoksari dan beberapa pedagang yang jumlahnya bisa dihitung dengan jari. Harga untuk Sate Kere saja, cukup murah yakni berkisar anatar Rp.5.000 hingga Rp.8.000. Untuk paket komplit, yang disertai dengan daging, usus, paru, dan hati sapi seharga Rp.20.000.

(Berbagai Sumber)

Be Sociable, Share!

Related Posts

Leave a Reply

Mari budayakan berkomentar positif, setiap komentar yang bermuatan negatif, berbau SARA, spam, menggunakan bahasa kurang sopan, memicu pertikaian, atau tidak berhubungan dengan artikel terkait tidak akan ditayangkan dalam blog Rajakamar.

Kolom komentar bertujuan untuk berbagi info seputar artikel yang terkait, berbagai ide dan pengetahuan positif dengan pembaca lainnya, menggunakan bahasa yang baik dan sopan serta menyebarkan semangat positif untuk berbagi.Mari lebih bijak dalam berkomentar

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan. Field yang wajib diisi diberi tanda *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>