Nikmatnya Brownies Kukus Amanda

By: Rajakamar Admin , 26 July 2012

Sumber Gambar: 3.bp.blogspot

Jika berkunjung ke Bandung anda harus mencicipi brownies yang satu ini. Penggemar brownies Amanda tidak hanya warga Bandung, warga kota lain juga sebagian besar sudah mengenal brownies kukus Amanda. Cabangnya juga sudah tersebar di beberapa kota besar, baik itu cabang resmi maupun cabang tidak resmi. Brownies ini cocok dibeli untuk oleh-oleh atau dikonsumsi sendiri.

Mungkin anda mengira bahwa Amanda adalah nama dari pendiri atau pemilik toko brownies Amanda. Ternyata dugaan tersebut salah karena Amanda adalah sebuah singkatan dari “Anak Mantu Damai”. Pak Sugeng, pendiri dan pemilik brownies Amanda ingin agar ketika usahanya sudah besar, keluarganya harus selalu rukun dan dapat mengelola usaha keluarga tersebut dengan baik.

 Sumber Gambar: 4.bp.blogspot

Pak Sugeng memulai usahanya pada tahun 2000. Dahulu penjualan brownies ini hanya mengandalkan pelanggan yang sudah sejak lama menggemari kue-kue buatan ibu dari Pak Sugeng, dan juga dari acara-acara arisan. Dalam mengembangkan usahanya, brownies Amanda sering mendapat tantangan, seperti terkena musibah kebakaran dan kesulitan mendapat pinjaman usaha.

Brownies Amanda kemudian mulai dikenal masyarakat luas melalui promosi dari mulut ke mulut, tidak hanya di Bandung, nama Brownies Amanda mulai dikenal hingga ke Jakarta. Warga Jakarta bila berkunjung ke Bandung sebagian besar pasti mencari brownies kukus Amanda. Karena terkenal dan banyak dicari konsumen, Brownies Amanda sempat kesulitan melayani pelanggannya.

Saat ini Brownies Kukus Amanda sudah mempunyai banyak cabang resmi di Bandung, bahkan sampai Jakarta dan Surabaya. Salah satu lokasi Brownies  Kukus Amanda di Bandung adalah di JL. Ir. H. Djuanda No. 167, Bandung. Di kawasan tersebut Brownies Amanda berdampingan dengan beberapa Factory Outlet yang banyak dipadati oleh wisatawan yang ingin membeli pakaian di sana.

(Berbagai Sumber)

Be Sociable, Share!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>