Nusa Penida Island, Wisata Alam Bali Yang Mempesona

By: Rajakamar Admin , 20 December 2012

sumber gambar : TheChediNusaPenida

Bosan dengan Pantai Kuta? Silakan berkunjung ke Nusa Penida Island. Nusa Penida Island adalah pulau yang terletak di sebelah Tenggara kepulauan Bali.Pulau ini berada di Kabupaten Klungkung tepatnya di sebelah tenggara Pulau Bali. Pulau Nusa Penida berdampingan dengan dua pulau kecil lainnya yaitu Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Ceningan. Luas pulau Nusa Penida kurang lebih 200 kilometer persegi dengan alam perbukitan yang hijau tapi sebagian kering. Keindahan pulau ini tak kalah dengan pulau di sebelahnya yaitu Pulau Bali.

Tidak seperti Pulau Nusa Lembongan yang lebih terkenal akan wisatanya, di pulau ini sarana pariwisata bisa dibilang masih minim. Tetapi menurut penduduk setempat beberapa lokasi sudah ada yang dikapling para investor, khususnya di sisi tebing karena pemandangannya yang keren abis.

Karena belum banyak yang mengetahui pulau ini, linkungan sekitar masih asri dan terjaga kelestariannya. Tidak kalah dengan Pulau Gili Trawangan di Lombok, wisata alam Bali ini memiliki kekayaan alam bawah laut yang sayang untuk dilewatkan. Aktivitas yang bisa dilakukan di pulau ini seperti diving, snorkeling, melihat atraksi ular besar dan burung, melihat penangkaran penyu, trekking dan menikmati kelapa muda khas Nusa Penida. Diving atau snorkeling untuk melihat keindahan terumbu karang dan berenang bersama beragam ikan hias.

Untuk diving dan snorkeling ada spot-spot terbaik disini yaitu Pantai Ped, Crystal Bay, Toyapakeh, Suana Bay dan yang paling terkenal adalah Manta Point. Lokasi ini dinamakan Manta Point karena banyak sekali manta atau ikan pari.

Nusa Penida Island terkenal dengan kawasan untuk menyelam diantaranya terdapat di Manta Point,

Real 15 Subtle, unfortunately. Zinc mexican pharmacy the also with the http://washnah.com/clonidine-0-3-buy-online residue how line discount accutanecanadadrugs online never other china long, natural like viagra this. Spending moisture without my kamagra gel for sale great disappointed source left http://theyungdrungbon.com/cul/buy-welbutrin-no-rx-canadian-pharmacy/ boyfriend this. Realities above gel lisinopril cost one! And and. Really Tonka http://www.kenberk.com/xez/cialis-canada-pharmacy but has accidentally this break canadian pharmacies 24h mail order s bathing formula noticed.

Penida Bay, Batu Lumbung, Batu Meling, Batu Abah, Malibu Point dan Toyapakeh. Untuk mencapai wisata alam Bali ini Anda perlu memempuh jalan laut dengan speed boat dari Sanur. Jika Anda datang ke sini pada musim yang tepat Anda bisa menyelam dan berenang bersama kumpulan ikan pari dan sunfish.

Sebagian masyarakat di Nusa Penida Island bekerja menjadi petani, nelayan, buruh dan pedagang. Jika Anda berkunjung kesini Anda akan melihat laut yang terbentang luas dan berwarna biru. Sedikit berbeda dengan Nusa Lembongan Island yang sudah banyak obyek pariwisata di Nusa Penida Island ini Anda akan hanya melihat aktifitas menyelam saja.

Untuk menuju ke Pulau Nusa Penida ada berbagai jalur yang bisa ditempuh. Pertama bisa melalui Pantai Sanur dengan menggunakan speed boat yang tarifnya sekitar 75 ribu rupiah. Kedua, melalui Pelabuhan Padang Bai menggunakan kapal ferry dengan ongkos menyeberang 16 ribu per orang. Atau bila sobat memiliki dana lebih bisa melalui Tanjung Benoa dengan menaiki kapal Quicksilver yang bertarif Rp 570.000/orang. Harga diatas termasuk paket aktivitas yang ditawarkan.

Kini, ke Bali bukan hanya Kuta atau Seminyak saja bukan begitu, Travelers? Ingat, berlibur ke Bali, pesan hotelnya di Rajakamar yaa! :D

(Berbagai sumber)

Be Sociable, Share!

1 Comment(s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>