Pandawa Water World, Tempat Bermain Air yang Luas di Solo

By: Rajakamar Admin , 02 November 2012

sumber gambar: pandawa-lima

Di tempat wisata rekreasi ini para pengunjung dijamin puas bermain air di berbagai tempat yang disediakan karena luas area Pandawa Water World sebesar 5 hektar. Tempat bermain air ini menggunakan tema yang diangkat dari cerita legenda Pandawa Lima yang terdiri dari Krishna, Bhima, Arjuna, Nakula dan Sadewa.

Ketika baru memasuki tempat ini pengunjung akan disambut oleh patung Krishna yang berukuran setengah badan, arena patung Krishna merupakan tempat jika pengunjung ingin bermain air yang disertai ombak yang datang silih berganti. Pada kedua sisi patung ini terdapat dua arena bermain lainnya.

 

sumber gambar: pandawa-lima

Di sebelah kanan terdapat permainan Bungee Jumping yang pada bagian bawah tersedia kolam yang bisa disentuh airnya ketika meluncur setelah lompat ke bawah. Pada bagian sebelah kiri patung terdapat kolam yang menjadi landasan akhir permainan seluncur. Permaianan seluncur di dekat patung Krishna dimulai dari bagian belakang wajah patung tersebut dan jalurnya mengelilingi sekitar bagian belakang patung Krishna.

Ketiga permainan tersebut merupakan sebagian dari 27 wahana permainan yang terdapat di wisata rekreasi air terbesar di Jawa Tengah ini. Nama-nama wahana permainan yang bisa dinikmati di Pandawa Water World antara lain, Action River, Aerated Spa, Fantastic Spa, Sight Tower, Wave Pool, Warm Spa, dan masih banyak lagi.

sumber gambar: pandawa-lima 

Karena wisata rekreasi ini ditujukkan untuk keluarga maka terdapat juga wahana bermain untuk anak-anak yakni Kidddy Pool dan Bima Slide. Pengunjung Pandawa Water World tidak perlu takut dengan keamanan wahana-wahana bermain di tempat ini, karena wisata rekreasi bermain air ini memiliki standar keamanan yang baik serta dijaga oleh para penjaga yang profesional.

Tempat bermain air ini berada di Jalan Cemara Raya Solo Baru, dan dapat dicapai dengan waktu perjalanan sekitar 20 menit dari Bandara Adi Sumarmo Solo. Pandawa Water World beroperasi setiap hari tapi pada akhir pekan atau hari libur tempat ini buka lebih awal. Harga tiket masuk wisata rekreasi air ini pada hari Senin-Jumat sebesar Rp.50.000, dan di akhir pekan dan hari libur tiket masuk tempat ini sebesar Rp.100.000.

(berbagai sumber)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>