Pasar Rawa Belong Yang Menjual Dekorasi Penikahan Murah

By: Rajakamar Admin , 26 July 2012

Sumber Gambar: flickr

Salah satu dari dua bagian dari sisi pasar rawa belong merupakan tempat para pedagang menjual beragam dekorasi pernikahan. Letaknya di sebelah kiri bangunan. Pasar ini beralamat di Jalan Sulaiman No 50, Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dekorasi-dekorasi pernikahan yang dijual di pasar ini antara lain rangkaian bunga, standing kaca, standing rotan, dan pelaminan. Anda dapat berbelanja di sejumlah pedagang bunga mendominasi tempat ini, tapi bukan rangkaian bunga yang biasa digunakan pada acara pembukaan sebuah tempat, melainkan rangkaian bunga melati untuk hiasan pengantin.

Sumber Gambar: 8penjuruangin.blogspot

Harganya yang murah, contohnya untuk dekorasi pengantin adat Sunda dibandrol Rp.150.00 per set, yang terdiri dari hiasan rambut dan kalung. Untuk adat Jawa, harga untuk satu setnya Rp.200.000, terjadi perbedaan karena melati yang digunakan ukurannya lebih kecil, sehingga diperlukan ketelitian yang lebih. Terkadang ada juga pelanggan yang merupakan keluarga dengan adat Jawa yang masih kental, meminta perangkai bunganya untuk puasa.

 Sumber Gambar: flickr

Untuk dekorasi pernikahan lainnya seperti pelaminan, di pasar ini dijual sekitar Rp.1,3-1,5 juta, untuk standing kaca yang akan dipajang di meja makan prasmanan berharga Rp.1,5 juta, dan untuk standing rotan dijual seharga Rp.1 juta.

Siapkan kebutuhan pernikahan Anda dan tentukan dekorasi acara sesuai keinginan Anda tentunya menjadi lebih mudah setelah mengetahui tempat ini. Bila pasangan Anda berasal dari luar Kota Jakarta jangan lupa untuk memperkenalkan simbol kota Jakarta, Monumen Nasional.

(Berbagai Sumber)

Be Sociable, Share!

Related Posts

Leave a Reply

Mari budayakan berkomentar positif, setiap komentar yang bermuatan negatif, berbau SARA, spam, menggunakan bahasa kurang sopan, memicu pertikaian, atau tidak berhubungan dengan artikel terkait tidak akan ditayangkan dalam blog Rajakamar.

Kolom komentar bertujuan untuk berbagi info seputar artikel yang terkait, berbagai ide dan pengetahuan positif dengan pembaca lainnya, menggunakan bahasa yang baik dan sopan serta menyebarkan semangat positif untuk berbagi.Mari lebih bijak dalam berkomentar

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan. Field yang wajib diisi diberi tanda *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>