Tempat Bersejarah Kota Semarang

By: Rajakamar Admin , 16 May 2012

Semarang memiliki kekayaan yang sangat luar biasa, selain wisata kuliner, wisata alamnya dan wisata-wisata yang lainnya, tenyata semarang juga memiliki wisata sejarah yang bisa menambah pengetahuan kalian semua, diantaranya :

1.       Musium MURI

MURI merupakan lembaga pertama di Indonesia yang khusus menghimpun data-data rekor superlatif di Indonesia. Musium rekor dunia Indonesia ini didirikan atas prakarsa Jaya Suprana dikawasan industri JAMU JAGO, Srondol, Semarang pada tanggal 27 Januari 1990, dan diresmikan oleh menko kesra. Yang kemudian populer dengan sebutan musium MURI.

2.       Tugu Muda

Tugu muda merupakan tugu yang berpenampang segi lima. Keseluruhan tugu ini terbuat dari batu. Tugu ini didirikan untuk mengenang peristiwa pertempuran lima hari di semarang. Tugu muda di resmikan pada tanggal 20 mei 1953 bertepatan dengan hari kebangitan nasional. Tugu ini terletak di Persimpangan Jl.Soegiyopranoto – Jl. Imam Bonjol – Jl. Pemuda – Jl. Pandanaran – Jl. Dr. Sutomo Semarang Tengah/Semarang Tengah.

3.       Musium Nyonya Meneer

Musium jamu nyonya menner merupakan musium jamu pertama di indonesia. Didirikan disemarang pada tanggal 18 januari 1984. Museum dengan interior tradisional yang tertata rapi ini dibagi dalam 2 bagian yakni barang koleksi pribadi Nyonya Meneer dan bagian yang menyajikan produktivitas jamu. Musium ini terletak di jl. Raya kaligawe  km. 4 semarang.

(Berbagai Sumber)

Be Sociable, Share!

Related Posts

1 Comment(s)

  1. Pingback: Menikmati Wisata Sejarah Lawang Sewu | Ahlinya Hotel Indonesia

Leave a Reply

Mari budayakan berkomentar positif, setiap komentar yang bermuatan negatif, berbau SARA, spam, menggunakan bahasa kurang sopan, memicu pertikaian, atau tidak berhubungan dengan artikel terkait tidak akan ditayangkan dalam blog Rajakamar.

Kolom komentar bertujuan untuk berbagi info seputar artikel yang terkait, berbagai ide dan pengetahuan positif dengan pembaca lainnya, menggunakan bahasa yang baik dan sopan serta menyebarkan semangat positif untuk berbagi.Mari lebih bijak dalam berkomentar

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan. Field yang wajib diisi diberi tanda *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>