Tidur di Sarang Badak Ternyata Tidak Berbahaya

By: Rajakamar Admin , 09 August 2012

Sumber Gambar: wismasarangbadak.wordpress

Sarang Badak yang dimaksud disini bukan dalam artian yang sebenarnya, melainkan tempat penginapan yang berada dekat dengan Taman Nasional Ujung Kulon, yang melestarikan kehidupan badak. Wisma Sarang Badak ini terletak di desa Sumberjaya, kecamatan Sumur, Ujung Kulon, Banten.

Selain dekat dengan taman nasional, tempat penginapan di Banten ini juga dekat dengan beberapa tempat wisata lain seperti Gunung Honje, Pantai Daplangu, Pulau Oar dan Pulau Mangir. Suasana yang asri, sunyi dan nyaman bisa membuat Anda melupakan kehidupakan perkotaan dengan kebisingan suara kendaraan bermotor serta asapnya.

Sumber Gambar: wismasarangbadak.wordpress

Struktur bangunan penginapan Banten ini terbilang cukup unik, dengan sebagian besar peralatannya terbuat dari bahan-bahan lokal yang alami seperti bambu, kayu, dan daun kirai untuk bagian atap. Walaupun wisma ini tidak dilengkapi AC karena akan merusak udara sekitar, namun Anda tidak perlu khawatir. Karena dengan atap yang terbuat dari daun kirai dan hateup maka Anda akan tetap terlindungi dari sinar panas matahari, dan dengan dinding yang terbuat dari bambu membuat suasana kamar Anda menjadi bersahabat. Wisma ini memiliki fasilitas yang menjadi unggulannya yakni coffee shop.

(Berbagai Sumber)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>