Tips Memilih Hotel Untuk Bulan Madu

By: RajaKamar Admin , 29 April 2013

Image : perempuan.com

Setelah lelah disibukkan dengan persiapan pernikahan yang mengurang waktu, tenaga dan pikiran, honeymoon adalah momen yang pas untuk menggantikannya. Bulan madu semanis madu tentu sudah menjadi idaman semua pasangan. Namun tentunya honeymoon yang indah sesuai harapan butuh dipersiapkan dengan baik pula, seperti memilih lokasi berbulan madu plus tempat menginapnya.

Bila lokasi bulan madu sudah dipilih, sekarang saatnya memilih hotel tempat travelers melewati sebagian besar waktu selama bulan madu. Namun, pikirkan dahulu jika tempat anda bermalam lebih penting untuk anda ketimbang lokasi bulan madu, sebaiknya tentukan dulu hotel atau resort tempat anda akan menginap dari awal. Ingat, kemungkinan besar travelers dan pasangan akan lebih banyak ‘beraktivitas’ di kamar daripada diluar ruangan.

 

Berikut ini tips dalam memilih tempat menginap untuk berbulan madu:

1. Lokasi hotel atau resort

Pilihan biasanya ada di sekitar pantai, pegunungan atau pusat kota. Jika sudah bisa menentukan lokasi, maka pencarian akan bisa lebih mudah. Bila bujet sudah disiapkan untuk bulan madu di pantai, pilihlah hotel yang letaknya justru bukan di tepi pantai, yang umumnya harga sewanya lebih murah. Travelers tetap bisa menikmati pemandangan yang sama indahnya tanpa harus keluar dana lebih mahal.

 

2. Budget

Pikirkan baik-baik sebelum menentukan pilihan tempat menginap. Jangan sampai pulang bulan madu, anda justru bangkrut karena memilih hotel yang kelewat mahal. Banyak resort yang sempurna kok untuk bulan madu yang sesuai bujet. Pertimbangkan pula berapa lama anda menginap dan berapa rupiah yang sanggup dikeluarkan per malam di hotel.

 

3. Jenis hotel

Hotel bisa sangat bervariasi dari yang khusus untuk pasangan, orang dewasa, umum, resort berukuran kecil hingga ke hotel butik. Kebanyakan hotel diperuntukkan untuk keluarga dan anak-anak. Jika travelers menginginkan suasana yang tenang, nyaman, jauh dari keramaian dan bising suara anak-anak, pilihlah resort yang menyediakan fasilitas khusus untuk pasangan dan honeymooners.

 

4.Jenis kamar atau suites

Suasana kamar atau suites yang hangat dan romantis biasanya akan menjadi pilihan travelers dan pasangan untuk menikmati malam pertama. Agar ‘indoor activities’ anda berdua bisa berjalan sempurna, pikirkan baik-baik kamar seperti apa yang travelers idamkan. Sering-sering melihat gambar foto ruang kamar atau suite di beberapa hotel atau resort di dunia maya bisa membantu anda.

 

5. Fasilitas

Bila travelers berniat untuk menghabiskan hari-hari bulan madu di luar hotel seperti belanja, menikmati pemandangan ke berbagai tempat, atau pesiar maka ada beberapa fasilias hotel yang tak anda perlukan. Tapi bila sebaliknya, maka fasilitas hotel merupakan hal yang penting agar suasana bulan madu anda lebih menarik. Ini dia daftar fasilitas penting untuk dipertimbangkan:

  • Pelayanan kamar 24 jam
  • Bar
  • Tempat Penitipan
  • Fitness Center
  • Hot tub, Jacuzzi
  • Live entertainment
  • Night club
  • Kolam renang
  • Restoran
  • Spa

Setelah memahami semua tahapannya, mulailah berburu hotel atau resort yang sesuai dengan impian anda. Bila telah menemukan, segera lakukan reservasi daripada menyesal belakangan karena keburu disambar pasangan lain. Bila reservasi dilakukan lewat online travel booking site, maka travelers harus membayar penuh. Namun, banyak juga agen perjalanan yang bisa melakukan reservasi dengan uang muka sehingga anda tidak perlu membayar penuh di muka. Pilih yang sesuai dengan kemampuan anda.

Segera rencanakan bulan madu travelers bersama hotel-hotel murah pilihan rajakamar.com

 

(berbagai sumber)

Be Sociable, Share!

Related Posts

Leave a Reply

Mari budayakan berkomentar positif, setiap komentar yang bermuatan negatif, berbau SARA, spam, menggunakan bahasa kurang sopan, memicu pertikaian, atau tidak berhubungan dengan artikel terkait tidak akan ditayangkan dalam blog Rajakamar.

Kolom komentar bertujuan untuk berbagi info seputar artikel yang terkait, berbagai ide dan pengetahuan positif dengan pembaca lainnya, menggunakan bahasa yang baik dan sopan serta menyebarkan semangat positif untuk berbagi.Mari lebih bijak dalam berkomentar

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan. Field yang wajib diisi diberi tanda *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>