Wisata Seni Dan Budaya Kota Malang, Jawa Timur

By: Rajakamar Admin , 08 January 2013

sumber gambar : suryaonline

Kota Malang yang menjadi kota terbesar kedua di Jawa Timur ini dikenal dengan banyak nama. Mereka menyebut kota Malang sebagai kota apel, kota sejarah, kota wisata dengan keindahan alam dan kota yang kaya akan kulinernya. Namun tak lengkap rasanya bila membahas tentang Malang tidak dengan kesenian budaya milikinya yang kental akan akses Jawa. Kota Malang juga memiliki berbagai tarian yang melambangkan seni dan budaya khas kota Malang.

Jika Anda berkunjung ke Malang, terdapat tempat sandratari untuk menyampaikan apreasi budaya Jawa Timur di kota Malang. Tempat ini bernama Taman Krida Budaya Jawa Timur, di sini Anda dapat menyaksikan aneka budaya khas Jawa Timur seperti, wayang orang dan kulit, ludruk, reog, kuda lumping dan ludruk.

Tak hanya sampai disitu, dengan keberagaman seni dan budaya yang dimiliki kota Malang, untuk setiap tahunnya diadakan festival yang  bertujuan untuk pelestarian budaya di kota ini. wisata seni dan budaya kota Malang ini terselenggara dengan baik setiap tahunnya berkat kerjasama yang baik antara seluruh masyarakat Malang. Festival tahunan ini digelar bertepatan dengan peringatan Ualang Tahun kota Malang yang jatuh pada tanggal 21 mei.

(Berbagai sumber)

Be Sociable, Share!

Related Posts

Leave a Reply

Mari budayakan berkomentar positif, setiap komentar yang bermuatan negatif, berbau SARA, spam, menggunakan bahasa kurang sopan, memicu pertikaian, atau tidak berhubungan dengan artikel terkait tidak akan ditayangkan dalam blog Rajakamar.

Kolom komentar bertujuan untuk berbagi info seputar artikel yang terkait, berbagai ide dan pengetahuan positif dengan pembaca lainnya, menggunakan bahasa yang baik dan sopan serta menyebarkan semangat positif untuk berbagi.Mari lebih bijak dalam berkomentar

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan. Field yang wajib diisi diberi tanda *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>